23 January 2012

15 Tips to Improveing Your Travel Photography

1. Ambil foto dalam segala cuaca. Jangan terburu-buru kecewa bila awan emndung datang. Dalam kondisi seperti ini anda memiliki dua pilihan. Pertama, ambil foto dengan porsi awan sekecil mungkin dan konsentrasi pada detail lain pada lingkungan. Yang kedua, tetap ambil foto lanskap  lengkap dengan awan. Lalu berikan sentuhan digital untuk mengangkat detail pada awan.
2. Cari frame di sekitar anda
3. Rekam detail
4. Komposisi yang tepat
5. Format panorama
6. Foto tulisan atau papan informasi
7. Abadikan produk lokal
8. Don't forget with travel mate (Jangan lupakan teman seperjalanan)
9. Local people (Penduduk setempat)
10. Gunakan waktu secara efektif
11. Kartu pos. Betul, foto perjalanan sebaiknya mirip dengan foto-foto indah pada akrtu pos. Tanpa hal tersebut, foto liburan anda terasa kurang lengkap. Biasanya foto pada akrtu pos kental dengan langit atau laut yang berwarna "biru sebiru-birunya". Namun ini tidak mengandung arti bahwa anda harus mengolahnya dengan PaintShop hingga berkesan over saturation. Bila anda sering melihat kartu pos bertema Hawaii, foto di bawah ini memberikan yang sama.
12. Use different focal length (Gunakan focal length yang berbeda)
13. Set your camera in standy by position (set kamera dalam posisi siaga)
14. Gunakan waktu di siang hari. Anda bisa memotret lampu jalan yang sama di siang ahri, namun efeknya terasa berbeda saat diambil menjelang matahari terbenam. Saat difoto pada siang ahri, warna yang terekam begitu banyak sementara menjelang sunset, foto yang dihasilkan tampak lebih sederhana namun lebih menonjol. Letakkan lampu jalanan, atap dan matahari pada komposisi yang indah.
15. Efektifkan shutter speed, ISO dan fitur peredam getaran

Sumber : 15 Tip Membuat Foto Perjalanan Lebih baik

No comments:

Post a Comment